Liputan6.com, New
York - Di kantor, Anda bisa bertemu dengan bermacam karakter pegawai, mulai
dari yang menyenangkan hingga menjengkelkan. Di antara sejumlah karakter
karyawan di kantor, terdapat beberapa tipe pegawai yang membuat atasan merasa
gerah.
Seperti dikutip dari Inc.com, Kamis (27/3/2014), tingkah sebagian pegawai di kantor ternyata bisa membuat atasan merasa jengkel. Tak jarang, atasan di kantor bisa merasa jengah jika pegawai tersebut terus mengulangi tingkahnya.
Hati-hati, Anda bisa jadi memiliki karakter yang menjengkelkan tersebut. Sebagai informasi, berikut lima tipe karyawan yang tidak disukai bos di kantor:
Seperti dikutip dari Inc.com, Kamis (27/3/2014), tingkah sebagian pegawai di kantor ternyata bisa membuat atasan merasa jengkel. Tak jarang, atasan di kantor bisa merasa jengah jika pegawai tersebut terus mengulangi tingkahnya.
Hati-hati, Anda bisa jadi memiliki karakter yang menjengkelkan tersebut. Sebagai informasi, berikut lima tipe karyawan yang tidak disukai bos di kantor:
1. Sering telat
Pegawai yang satu ini sering datang terlambat ke kantor.
Bahkan jika ada rapat yang dimulai pukul 9.00, dia biasanya mengulur waktu dan
baru tiba di ruang pertemuan 15 menit dari jadwal. Biasanya, dia memiliki
kredibilitas yang tinggi, tapi sayang karyawan lain terpaksa harus menunggu
karena kebiasaan buruknya.
2. Cengeng
2. Cengeng
Entah apa pemicunya, terdapat sejumlah karyawan yang masih
bertingkah seperti anak-anak di kantor. Baginya, semua tampak tak adil dan
sering merengek pada atasan.
3. Pemalas
Tipe pegawai yang satu ini hampir tidak pernah menuntaskan
pekerjaannya dengan baik. Selalu ada saja masalahnya sehingga membuat karyawan
lain terlibat menyelesaikan tugas-tugasnya. Tak heran, banyak atasan yang tidak
menyukainya.
4. Jenius yang tak pandai bergaul
4. Jenius yang tak pandai bergaul
Bukan rahasia lagi, para jenius biasanya jarang mampu
bergaul dengan baik. Dia biasanya cerdas dan pandai bekerja, tapi sayang
dirinya sama sekali tidak memahami kehidupan sosial. Bahkan tak jarang, dia
mengatakan hal yang tak pantas bagi orang lain.
5. Tak mau dikritik
5. Tak mau dikritik
Ada juga pegawai yang sama sekali tidak mau dikritik dan
selalu ingin memperoleh tanggapan positif dari orang lain. Bahkan dirinya
sering menangis jika memperoleh kritik dari orang lain.
Kadang pegawai dengan tipe ini menargetkan hal-hal yang
terlalu tinggi. Jika tidak memperolehnya, dia akan menyalahkan orang lain. Dia
selalu ingin terlihat baik di hadapan rekan kerja atau bos di kantor.
(Agustina Melani)
No comments:
Post a Comment